Rabu, 02 November 2011

Rempah-rempah Penyusut Bobot Tubuh Anda

image




Sebenarnya di sekeliling kita banyak bahan yang bisa dijadikan sebagai obat dan suplemen. Ambil contoh misalnya rempah-rempah. Selain bermanfaat sebagai tonik juga bisa menurunkan berat badan Anda. Apa sajakah?
1. Kapulaga
Kapulaga merupakan ramuan thermogenik. Kapulaga digunakan dalam proses pencernaan karena sifatnya yang menenangkan dan antispasmodik. Antipasmodik adalah obat yang digunakan untuk mengatasi kejang pada saluran cerna yang mungkin disebabkan diare, gastritis, tukak peptik dan sebagainya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kapulaga bisa dimanfaatkan dalam proses pencernaan, termasuk penurunan berat badan.

2. Jelatang

Jelatang tinggi akan nilai gizi karena mengandung vitamin C, vitamin E dan mineral seperti kalsium, magnesium, zat besi, silika dan potasium. Jelatang biasa dimanfaatkan untuk penyembuhan tulang, otot dan cedera tendon.

Kini jelatang dipercaya dapat membantu membersihkan racun dan memberikan efek pada penurunan berat badan dengan cara yang belum dipahami. Tetapi jelatang dianggap membantu dengan memberi makan sel-sel pada tingkat tertentu. Selain itu teh jelatang juga mulai digunakan untuk menekan nafsu makan dan mengurangi ngidam.

3. Adas

Adas memiliki sifat diuretik yang mengurangi rasa lapar dan meningkatkan energi. Caranya: rebus 4 sdt biji adas ke dalam 2 liter air mendidih dan didihkan selama lima menit. Biarkan dingin dengan tidak menutup wadah. Setelah itu saring dan konsumsi tiga sampai empat kali sehari.

4. Lada merah dan rempah-rempah panas lainnya

Para ilmuwan telah menemukan bahwa orang yang mengambil makanan pedas dapat menaikkan tingkat metabolisme hingga 25 persen. Bumbu-bumbuan panas juga merangsang rasa haus sehingga mengonsumsi air lebih banyak. Banyaknya cairan yang masuk ke dalam tubuh dapat membantu pengurangan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar